Saturday, December 12, 2009

Postingan Mu Harimau Mu..

Postingan Mu Harimau Mu..

Ga tau siapa yang pertama kali buat ini kalimat, meski kalimat ini ga asing terdengar di kuping kita, cuma ada kata yang di rubah aja sih. Postingan Mu Harimau Mu, mungkin maksud postingan di sini, semacam status di media sosial kalau di lihat dari aspek yang kecil, ga kecil banget sih, bobot nya aja yang kecil karena mentok di karakter, beda sama nulis di blog. Terus..kenapa jadi bisa di plesetin jadi kalimat demikian, karena eh karena, menurut riset ke-sotoy-an gue yang udah teruji di lab kamar gue yang gelap gulita dan cuma ada sumber cahaya dari gadget sama laptop gue doang, kepanjangan njir-_- lanjut, karena postingan/status di media sosial sekarang itu udah ga kaya dulu masih baru-baru nya muncul media sosial di internet, masih sedikit user nya dan ya ga se-sensitive sekarang, nah ada hubungan nya dengan sensitivitas dari user lain yang baca postingan kita, yang timbul lah rasa tersindir dari pihak tertentu padahal tujuan si pembuat postingan/status itu bukan untuk orang itu, melainkan orang lain nya, lama kemudian menjadi terbiasa, jadi lah sarkasme atau satir yang bertebaran di timeline atau beranda media sosial yang sedang booming.
Di satu sisi, ada yang peka terhadap peristiwa di atas hingga timbul lah kalimat “Postingan Mu Harimau Mu” maksudnya untuk menjaga apa yang kita posting di media sosial atau media lain nya di internet terutama yang sedang gue bahas di postingan ini.
Ada benar nya juga, meski sebebas apa pun penggunaan internet di ini negeri, tapi tetep yang menikmati fasilitas ini bukan gue doang, bukan lo doang, tapi banyak orang. Jadi, implementasikan apa yang sudah kalian pelajari di bangku sekolah pada mata pelajaran PPKN tentang tenggang rasa terhadap sesama manusia.
Segitu aja deh gue posting iseng soal “Postingan Mu Harimau Mu..”

No comments:

Post a Comment